Update 5 Juni 2020, Sembuh Tidak Bertambah, Positif Tambah 1 Kasus

SAMARINDA – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kaltim bertambah lagi 1 kasus. Penambahan 1 kasus baru positif itu berasal dari Kota Balikpapan. Yakni, BPN 72 laki-laki usia 26 tahun.  Positif baru ini merupakan kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dari ABK Madani Nusantara. Saat ini, pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanudjoso Djatiwibodo.

Penambahan 1 kasus baru positif konfirmasi Covid-19 di Kaltim tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kaltim Andi M Ishak dalam konferensi persnya secara virtual, Jumat (5/6/2020).

“Ada penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid-19 dengan hasil positif konfirmasi Covid-19 per 5 Juni  2020 sebanyak 1 kasus berasal dari Balikpapan,” ungkap dia.

Dengan terkonfirmasi satu ABK Madani Nusantara tersebut, kata dia,  ada sekitar 40 ABK sudah dilakukan tracing dan uji swab. “Saat ini kita masih menunggu hasil laboratoriumnya,” tambah dia.

Untuk kasus sembuh, dia mengatakan per 5 Juni 2020 tidak ada penambahan kasus sembuh. “Untuk hari ini, tidak ada penambahan kasus sembuh. Sehingga jumlahnya masih tetap seperti kemarin,” ungkap dia.

Dia menyampaikan hingga saat ini total kasus positif terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 317 kasus. Dan, kasus sembuh masih tetap 184 kasus, meninggal dunia 3 kasus, serta kasus yang masih dirawat sebanyak 130 kasus.

“Dari sini, maka kami semakin mengingatkan kepada kita semua, ternyata pintu-pintu masuk harus dilakukan pengawasan lebih ketat. Terbukti hari ini, ada lagi kasus terkonfirmasi dari ABK yang masuk ke wilayah Kalimantan Timur. Khususnya yang merapat di Balikpapan. Sehingga tidak menutup kemungkinan terhadap kapal-kapal lain, tidak saja di Balikpapan dan Samarinda, tetapi semua yang bisa diakses pelabuhan laut, baik itu di Bontang, Kutai Timur, Paser dan Berau harus menjadi perhatian untuk bisa diperketat,” ungkap dia. (sobirin)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker