Pengangkatan PPPK di Samarinda Turun, Ini Kata Anggota Dewan

SAMARINDA – Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Samarinda tahun ini mengalami penurunan. Tahun lalu, sebanyak 735 orang, tahun ini berkurang menjadi 599 orang.

Berkurangnya jumlah pengangkatan PPPK tersebut menjadi perhatian tersendiri bagi Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sani Bin Husain.

Seyogyanya, kata dia, tenaga honorer di Samarinda bisa diangkat menjadi PPPK. “Pengangkatan PPPK ini kan program Pemerintah Pusat. Seharusnya, kebutuhan pegawai daerah dipertimbangkan. Seperti di Samarinda. Kebutuhan PPPK sangat besar. Kita membutuhkan banyak guru, tenaga kesehatan dan tenaga di bidang lainnya,” tandas dia beberapa waktu lalu.

Dia mencontohkan tenaga guru honorer di Samarinda, yang sudah bertahun-tahun mengabdi, tetapi mereka tidak memperoleh haknya diangkat menjadi PPPK maupun ASN.

“Ya, semestinya seluruh honorer di Samarinda dapat diangkat menjadi PPPK. Kalau jumlah pengangkatan PPPK mengalami penurunan setiap tahun, ya bagaimana nasib mereka untuk bisa diangkat menjadi PPPK,” ucap dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker