Komisi II Belajar Kelola Pariwisata di Bali

SAMARINDA – Rombongan Komisi II DPRD Kota Samarinda melakukan kunjungan kerja ke Bali, Rabu (6/11) kemarin. Sekitar pukul 10.00 WITA, rombongan Komisi II DPRD Samarinda diterima Dinas Pariwisata Kota Denpasar.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka mempelajari pariwisata bertaraf internasional di Bali. Sebab, sektor pariwisata menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bali.

Karena itu,  anggota Komisi II DPRD Samarinda Abdul Rofik menyampaikan bahwa pihaknya berkunjung ke Dinas Pariwisata Kota Denpasar untuk belajar pengelolaan dan pengembangan pariwisata.

“Samarinda punya beragam budaya dan kearifan lokal yang bisa dikembangkan. Dan, itu bisa menjadi potensi pariwisata lokal. Karena itu, kami ingin belajar mengelola pengembangan pariwisata di Bali,” kata dia.

Menurut dia, pengelolaan pariwisata Bali bisa diaplikasikan di Kota Samarinda. Sebab, PAD Bali sangat mengandalkan sektor pariwisatanya. Dan, pengembangan kuliner di Bali juga cukup baik.

“Apabila kebudayaan di Samarinda bisa dikembangkan, maka PAD kita juga bisa dinaikkan. Ada beberapa potensi sektor pariwisata di Samarinda yang bisa dikembangkan. Seperti potensi sungai di Samarinda dan kulinernya,” ungkap dia. (advetorial)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker