Dinas Koperasi dan UMK Gelar Competition Welcome Drink

5 / 100

SAMARINDA – Sebanyak 30 peserta berbagai kalangan mengikuti Competition Welcome Drink yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Koperasi dan UMK kota Samarinda. Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Birah Birahan Mesra Internasional Hotel, Sabtu (17/02/2024).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Samarinda Nurrahmani menyampaikan bahwa kompetisi ini dilaksanakan sebagai langkah awal upaya meningkatkan kreativitas dan pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UMK) Kota Samarinda untuk menciptakan minuman khas Kota Samarinda.

“Kami berharap kepada Asisten II Kota Samarinda untuk menyampaikan kepada Wali Kota Samarinda agar dari enam peserta terbaik ini nantinya bisa mempresentasikan di depan Walikota Samarinda agar minuman yang diciptakan ini dapat menjadi salah satu minuman khas kota Samarinda,” tutur Nurrahmani.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Samarinda Sam Saimun menyampaikan bahwa kegiatan ini mendorong kreativitas UKM yang merupakan tulang punggung perekonomian di Kota Samarinda, baik di tingkat regional maupun global.

Beberapa tahun terakhir ini, kata dia, Pemkot Samarinda telah mengambil kebijakan untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha kecil agar dapat naik kelas menjadi usaha menengah, dengan memberikan berbagai fasilitas dan bantuan.

“Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan UKM dengan memberikan berbagai pelatihan agar dapat meningkatkan kualitas, kontinuitas produksi, pengemasan, akses pemasaran, serta perizinan untuk UKM kota Samarinda,” kata dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker