Rusmadi Pimpin Rapat Lomba Tingkat III Regu Penggalang

SAMARINDA – Rapat kembali dilaksanakan sebagai pematangan persiapan kegiatan lomba tingkat III Regu Penggalang Kwarcab Pramuka Kota Samarinda.

Wakil Wali Kota Dr H Rusmadi Wongso yang juga merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Samarinda langsung memimpin rapat.

Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Sembuyutan lantai III gedung Balaikota Samarinda, Senin (28/02/2023). Rapat diawali dengan laporan kesiapan panitia melaksanakan kegiatan lomba.

Persiapan yang telah dilakukan diantaranya peminjaman lokasi bumi perkemahan di Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda (UINSI). Kemudian kepanitiaan juga telah membentuk dewan juri untuk 21 cabang yang dilombakan.

Kegitan lomba tingkat III Regu Pennggalang akan diikuti seluruh Penggalang Pramuka Kwarcab Kota Samarinda. Diharapkan mampu menghasilkan juara terbaik. Nanti mereka akan mewakili Kwarcab Pramuka Kota Samarinda bertanding di tingkat IV di Kota Balikpapan pada April mendatang.

Dalam rapat ini, Rusmadi menyampaikan arahan awal, agar kesiapan berbagai peralatan dan perlengkapan lomba harus sesuai standar lomba tingkat nasional.

“Karena lomba ini merupakan lomba berjenjang. Sehingga para peserta dapat menyesuaikan diri dengan situasi lomba ditingkat berikutnya, sampai tingkat nasional,” kata dia.

Rusmadi menekankan kembali untuk menjunjung tinggi semangat fair play dan sportifitas, agar saat lomba dapat menghasilkan para juara yang memiliki kualitas terbaik untuk maju mewakili Kwarcab Pramuka Kota Samarinda ditingkat selanjutnya.

Selanjutnya, Rusmadi mecermati persiapan lokasi yang akan digunakan. Khususnya lapak regu putra dan putri harus segera dimatangkan dan segera siap dipergunakan.

“Saya minta apapun kondisinya dilapangan, ini lomba tingkat beregu III Penggalang harus berada dilapangan,” tegas Rusmadi.

Selain itu, Rusmadi memberikan arahan soal usaha peningkatan kualitas Pembina. Sehingga nanti juga akan dilaksanakan kegiatan sharing antar Pembina, untuk saling berbagi pengalaman guna meningkatkan kualitas pembina dan pembinaan.

Rusmadi berharap kegiatan lomba nanti sukses. Tidak hanya sukses penyelenggaraan acara, tapi sukses dalam prestasi.

“Regu yang menang adalah Regu Penggalang terbaik dan pantas untuk mewakili Kwarcab Pramuka Kota Samarinda, dan juga akan menjadi juara di tingkat Provinsi,” kata dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker