Positif Corona, Bupati Berau Meninggal Dunia

BALIKPAPAN – Bupati Berau Muharram meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, sekitar pukul 16.45 WITA, Selasa (22/9/2020). Muharram meninggal saat menjalani perawatan usai dinyatakan positif Covid-19.

Direktur Rumah Sakit Pertamina Khairuddin membenarkan meninggalnya Bupati Berau Muharam.

“Benar, Bupati Berau Muharram meninggal dunia pukul 16.45 WITA.  Untuk penyebab pastinya kami masih akan melihat lagi rekam medik yang bersangkutan di rawat,” kata Khairuddin  melalui telpon selulernya.

Menurut dia, Muharram masuk rumah sakit dalam kondisi sehat. Dan masuk di ruangan biasa. Namun belakangan, dalam perawatannya ada masalah. Sehingga harus menjalani perawatan intensif oleh dokter paru dan jantung.

“Saya harus lihat dulu hasil pemeriksaanya selama di RS Pertamina. Bersangkutan ditangani dokter spesialis jantung dan paru,” kata Khairuddin.

Diketahui,  Muharram terkonfirmasi positif Covid-19 pada 10 September 2020. Kabar itu disampaikan melalui video singkat yang kemudian beredar luas di media sosial.

Dalam video berdurasi 3,59 menit yang diterima media ini, Muharram menyampaikan, dirinya terkonfirmasi Covid-19 saat menjalani tes kesehatan di RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan sebagai syarat menjadi calon Bupati di Pilkada Berau.

Jenazah Bupati Berau Muharram langsung dimakamkan di pemakaman khusus Covid-19 kawasan KM 15 Balikpapan. (maman)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker