Komisi III Segera Panggil OPD Bahas Bangunan Hotel

SAMARINDA – Menindaklanjuti hasil inpeksi mendadak (sidak) ke sejumlah hotel di Samarinda, Komisi III DPRD Samarinda akan segera memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait membahas permasalahan bangunan hotel yang tidak sesuai dengan garis simpadan jalan.

Sebab, kata Ketua Komisi III DPRD Samarinda Ir Angkasa Jaya Djoreani, bahwa dari hasil sidak Komisi III pada Jumat (8/11), ditemukan beberapa hotel yang diduga melanggar garis simpadan jalan.

“Hasil sidak ini akan kita tindaklanjuti. Kita akan panggil instansi terkait. Dan, instansi terkait tentu akan mengundang manajemen hotel tersebut,” ungkap Angkasa Jaya Djoerani, kemarin.

Menurut dia, Komisi III ingin mengetahui kebijakan Pemkot terhadap bangunan hotel yang diduga melanggarn garis simpadan jalan sesuai peraturan yang berlaku.

“Kalau memang Pemkot menilai bangunan hotel itu sudah sesuai, ya kami minta Pemkot menjelaskan ke masyarakat terhadap bangunan hotel itu tersebut,” kata dia.

Namun, kata dia, apabila tidak sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), maka Pemkot Samarinda melakukan penertiban terhadap bangunan hotel yang diduga melanggar tersebut.

“Seandainya memang ada pelanggaran, maka seharusnya ditertibkan,” tandas dia. (advetorial)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker