Angkasa Jaya : Pemkot Masih Kurang Tegas Tertibkan Parkir Liar

SAMARINDA – Ketua Komisi III DPRD Samarinda Angkasa Jaya Djoerani menilai Pemkot masih kurang tegas menertibkan parkir liar di Samarinda. Padahal, ketegasan itu sangat penting. Salah satunya, memberikan sanksi bagi pelaku parkir liar. Supaya ada efek jera bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran.

“Agar ada efek jera, semestinya harus ada ketegasn dari pemerintah. Nah, saya lihat pemerintah belum melakukan itu,” kata dia beberapa waktu lalu.

Menurut dia, penertiban pakir liar seyogyanya bukan hanya dibebankan ke Pemkot. Tetapi, perlu ada kesadaran masyarakat secara kolektif. Sehingga program penertiban lalulintas yang dicanangkan Wali Kota Samarinda bisa terwujud. “Memang harus ada kesadaran juga dari masyarakat. Bukan hanya dari pemerintah saja,” kata dia.

Diketahui, Angkasa Jaya mendukung Program Penertiban Lalulintas. Program tersebut menjadi salah satu agenda prioritas Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Parkir liar menjadi salah satu atensi yang sedang dibahas dan menjadi sorotan DPRD Samarinda. Sebab, masih banyak ditemukan parkir liar di jalan. Terutama parkir truk dan kendaraan besar.

“Paling urgensi yakni parkir kendaraan besar ditepi jalan. Kita masuk menemukan banyak truk dan kendaraan besar  parkir di tepi jalan. Ini sangat membahayakan kendaraan lainnya. Dan sudah ada korban jiwa,” kata dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker