Ketua Komisi IV Hadiri Rakor Tim Driver PUG Samarinda

SAMARINDA – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sinkronisasi Tim Driver Pengarusutamaan Gender (PUG)  Kota Samarinda di Ruang Rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Samarinda Jalan Dahlia, Senin (13/3/2023).

Rakor dan sinkronisasi Tim Driver Pokja PUG bertujuan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penggerak bisa mengimplementasikan PUG kepada OPD lainnya di Kota Samarinda.

Dalam pertemuan itu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Kota Samarinda Drg. Deasy Evriyani menyampaikan bahwa PUG di Samarinda masih di peringkat pratama. Karena itu, OPD terkait bertugas mengawal OPD lainnya untuk mengimplementasikan PUG.

“Ada beberapa komponen PUG harus diperhatikan. Seperti membangun komitmen, penyusunan kebijakan dan program. Lalu, membangun kelembagaan (Pokja, Focal Point), penyediaan sumber daya memadai, mengembangkan data terpilah dan sistem informasi, serta membangun dan mengembangkan jejaring,” jelas dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker