Anggota Dewan Dukung Pembangunan Rumah Kreasi

SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sani Bin Husain mendukung pembangunan Rumah Kreasi. Program itu merupakan upaya meminimalisir anak jalanan (anjal), gelandangan dan pengemis (gepeng) di Samarinda.

Sani bin Husain sangat senang terhadap pembangunan Rumah Kreasi. Karena dapat menampung para anjal gepeng di Samarinda. Pemerintah bisa fokus memberikan pendidikan kepada para anjal dan gepeng.

“Saya sangat senang dengan upaya pemerintah membantu para anjal dan gepeng lewat ini. Kita bisa membantu mereka mendapatkan pendidikan. Saya dengan senang hati ingin membantu,” kata Sani.

Sani menawarkan bantuan dengan melakukan penyusunan kurikulum secara gratis. Ini untuk membantu para anjal gepeng mendapatkan pendidikan dan keterampilan lebih baik.

“Tiga program unggulan yang akan ditawarkan dalam kurikulum rumah kreasi tersebut, yakni keterampilan hidup, keterampilan finansial atau wirausaha, dan pengembangan mental,” kata dia.

Ia mengakui, telah mengungkapkan keinginannya tersebut ke Kepala Dinas Sosial. Dan tawarannya disambut baik.

“Jangan disamakan dengan sekolah formal. Kalau sekolah formalhanya dua, yakni ketercapaian kurikulum dan kompentensinya tuntas. Semoga ini dapat terlaksana. Karena sangat bermanfaat untuk mereka yang ada di jalanan,” tuturnya. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker