Tambah 1 Lagi, Kasus Sembuh di Kukar Jadi 25 Orang

Jumlah Pasien Positif Masih Dirawat Turun Jadi 21 Orang

SAMARINDA – Kasus sembuh di Kukar kembali bertambah. Kali ini, Bupati Kukar Edi Damansyah melalui press releasenya tanggal 25 Mei 2020 menyampaikan penambahan 1 kasus sembuh di Kukar.

Dengan penambahan 1 kasus sembuh tersebut, maka jumlah kasus sembuh di Kukar telah mencapai 25 orang.

Press release Bupati Kukar tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kutai Kartanegara dr. Martina Yulianti, Senin (25/5) malam.

“Pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan sudah kembali ke tempat tinggalnya, jangan kuatir dan jangan ragu untuk tetap bisa berinteraksi dengan orang lain, dengan menjalani The New Normal In Life. Yaitu, sebuah kondisi dimana setiap orang baik pasien terinfeksi Covid-19 atau bukan, pelaku perjalanan atau bukan, semuanya harus menjalankan pola interaksi sesuai protocol Covid-19. Wajib menggunakan masker jika berada di luar rumah, menjaga jarak jika bersama dengan orang lain, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan, “ ungkap dr. Martina Yulianti.

Dia mengimbau seluruh warga masyarakat, khususnya  masyarakat di Kecamatan Muara Badak untuk tidak melakukan stigmasisasi negatif terhadap keluarga atau kontak erat pasien terkonfirmasi positif dari kluster Gowa atau kluster lainnya.

“Karena hasil pemeriksaan yang dilakukan sudah merupakan hasil pemeriksaan tertinggi, yaitu, hasil swab. Pemeriksaan swab ini bertujuan mencari badan virus nCoV dalam tubuh pasien. Dan hasil swab yang dilakukan pada pasien yang telah dinyatakan sembuh maupun pada keluarga sebagai kontak eratnya terbukti tidak ditemukan lagi badan virus nCoV,” jelas dia.

Hingga 25 Mei 2020, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kutai Kartanegara sebanyak 46 kasus. Terdiri dari 21 orang sedang menjalani perawatan dan 25 orang telah dinyatakan sembuh. (sobirin)

Rincian Kasus Sembuh di Kutai Kartanegara Tanggal 25 Mei 2020 :

1. KK-32, usia 9 tahun, jenis kelamin laki-laki dari Kecamatan Muara Badak. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali terturut-turut. KK-32 merupakan anak dari pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selaa 22 hari.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker