Sangat Penting, Beasiswa Bisa Tingkatkan SDM Anak Bangsa

SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi, menggarisbawahi pentingnya beasiswa sebagai sarana utama untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan masa depan anak bangsa.

Karena itu, DPRD Samarinda mendorong peningkatan anggaran beasiswa di Kalimantan Timur (Kaltim), khususnya di Kota Samarinda, guna memajukan kualitas SDM.

“Beasiswa itu sangat penting bagi masa depan anak bangsa. Jumlah dan kuota penerima beasiswa di Kaltim harus ditingkatkan,” kata Subandi.

Subandi menekankan pentingnya pendidikan sebagai kunci untuk memajukan suatu daerah. Dalam konteks Kaltim, yang akan menjadi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) di masa depan, peningkatan jumlah penerima beasiswa bagi warga lokal harus menjadi prioritas.

“Upaya ini dilakukan agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki akses ke pendidikan atau angkatan kerja yang hanya lulus dari SD atau SMP. Setidaknya, lulusan SMA atau S1 menjadi standar minimum yang harus dicapai,” jelasnya.

Dengan meningkatkan jumlah kuota penerima beasiswa, DPRD Samarinda berharap dapat menyerap lebih banyak calon generasi bangsa. Hal ini akan membantu meningkatkan kualitas SDM lokal dan membuat mereka lebih kompetitif di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya berharap program beasiswa dapat menarik lebih banyak calon generasi bangsa agar SDM lokal bisa meningkatkan kualitasnya dan menjadi pesaing yang tangguh di masa depan,” tutup Subandi. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker