Pemkot Samarinda Bakal Gelar Sunatan Masal

SAMARINDA – Di momentum Ramadhan 1445 H, Pemerintah Kota Samarinda melakukan berbagai kegiatan sosial. Selain safari Ramadhan yang selama ini rutin dilakukan oleh Wali Kota dan Wakil Wali kota, Kajian Rutin Ramadhan di Mushollah Ar Raudhah Balaikota, rencananya juga akan diadakan kegiatan sunatan masal dan santunan untuk berbagi kasih.

Menurut Asisten III Sekretaris Kota Samarinda Dr H Ali Fitri Noor, kegiatan sunatan masal diselenggarakan pada Sabtu (30/03/2024) sejak pagi hari, ditujukan kepada anak para ASN, Honorer dan PPPK, dengan jumlah kuota sebanyak 100 anak. Hingga berita ini ditulis telah ada 83 orang yang mendaftar.

Selain disunat gratis, masing-masing anak tersebut juga akan mendapatkan paket ibadah berupa sarung, baju koko, dan peci.

“Ditambah lagi paket Sembako senilai Rp 350 ribu,” ujar Ali Fitri saat memberikan penjelasan di Balaikota, Selasa (26/03/2024).

Adapun agenda lainnya, menurut Ali Fitri adalah kegiatan sosial berbagi kasih untuk anak yatim yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 dan 7 April 2024. Dalam kesempatan ini santunan akan diberikan kepada 150 anak. Mereka masing-masing akan mendapatkan paket belanja sebesar Rp 500 ribu.

“Dananya berasal dari sumbangan para kepala OPD, pejabat, dan staf ASN Pemerintah Kota Samarinda,” jelas Ali Fitri.

Selain itu dia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Samarinda. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker