Pansus LKPJ Sampaikan Tiga Rekomendasi

SAMARINDA – Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) DPRD Samarinda menyampaikan 3 rekomendasi atas LKPJ Walikota Samarinda tahun anggaran 2020. Pertama, DPRD menilai Pemkot belum serius menangani banjir. Kedua, Pemkot Samarinda belum maksimal menangani penerangan jalan umum. Ketiga, DPRD meminta Pemkot memperjuangkan anggaran APBN.

Rekomendasi tersebut disampaikan melalui Rapat Paripurna Masa Persidangan I Tahun 2021, dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Samarinda Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Samarinda Tahun Anggaran 2020 dan Persetujuan Bersama Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kumulatif Terbuka Tahun 2021.

Rapat Paripurna diselenggarakan di Ruang Utama Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Jumat (30/4/2021) malam.

“Mudah-mudahan tiga poin rekomendasi yang disampaikan Pansus dapat dijalankan Pemkot sebaik-baiknya,” ungkap Ketua Pansus LKPJ eko Elyasmoko, kemarin.

Sementara itu, Walikota Samarinda Andi Harun mengucapkan terima kasih atas saran dan rekomendasi yang disampaikan Pansus LPKJ.

“Banjir adalah prioritas kita. Dan tahun ini, kita sudah mulai melaksanakan penanganan banjir di beberapa titik yang selama ini kerap jadi langganan banjir,” ucap Andi Harun.

Selain pengendalian banjir, kata dia, Pemkot akan fokus terkadap penerangan jalan dalam kota. Karena Samarinda masih minim penerangan.

“Insya Allah di APBD Perubahan, kita sudah mulai mencicil, karena anggaran terbatas. Kita akan bagi-bagi. Ada sebagian banjir, sebagian penerangan, dan sebagian kebersihan,” pungkasnya. (adv)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker