Anhar SK Tolak Revisi Perda RTRW Samarinda

SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda dari Fraksi PDI Perjuangan Anhar SK secara tegas menolak wacana Pemkot Samarinda merevisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 tahun 2014 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Samarinda. Alasannya, karena tidak ada urgensitas untuk melakukan revisi Perda tersebut.

“Saya sangat menolak wacana revisi Perda RTRW Kota Samarinda. Urgensitasnya tidak ada,” tandas Anhar SK, Minggu (10/11).

Justru, kata dia, Pemkot Samarinda melanggar sendiri Perda RTRW tersebut. Misal, aturan pola ruang lindung dan jalur hijau, yang ternyata Pemkot menerbitkan izin bangunan hotel.

“Ini kan sudah tidak benar. Masa, ketika ada pelanggaran, kemudian Perdanya mau direvisi. Seharusnya Perda itu dibentuk untuk mengatur dan diikuti semua pihak,” cetus Anhar SK.

Dia menduga ada kepentingan lain dibalik wacana revisi Perda RTRW tersebut. “Saya mensinyalir kemungkinan ada kepentingan-kepentingan pihak tertentu, yang mencari keuntungan dari wacana revisi Perda RTRW tersebut,” ungkap dia.

Sebaiknya, kata dia, Pemkot Samarinda fokus menegakkan Perda RTRW yang sudah ada.

“Tegakkan dan jalankan saja Perda yang sudah ada. Tertibkan bangunan-bangunan yang dinilai melanggar Perda RTRW. Seperti bangunan hotel yang berada di jalur hijau. Bukan justru mewacanakan merivisi Perda RTRW,” tandas Anhar SK. (advetorial)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker