Anggota Dewan Dukung Perubahan RPJMD

SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda dari Partai Golkar Ahmat Sopian mendukung Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026. Dimana, perubahan RPJMD tersebut telah dipaparkan Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (BappedaLitbang) saat rapat di  di Ruang Rapat Utama Lantai II DPRD Kota Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Kamis (9/3/2023).

“RPJMD Kota Samarinda mengalami perubahan. Salah satunya, penyederhanaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot. Intinya, kita membahas kinerja dari eksekutif dang penyederhanaan OPD” ucapnya dia, kemarin.

Menurut Ahmat Sopian,  perubahan OPD mengikuti kebijakan birokrasi Pemerintah Pusat. Sehingga Kota harus menyesuaikan. “Alasan perubahan RPJMD, karena ada kebijakan nasional tentang IKN,  perubahan rumusan IKN oleh Pemkot,” kata dia.

Menurut dia, perubahan RPJMD memiliki tujuan bagus untuk mengembangkan Kota Samarinda sebagai pintu masuk Ibu Kota Negara (IKN).

“Perbahan itu bagus. Sebab, Samarinda dan Balikpapan adalah pintu gerbang. Pintu serambi IKN. Saya harap perubahan ini bisa mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Samarinda,” kata dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker