Sri Puji Astuti Hadiri Bedah Buku Aldera

SAMARINDA – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti menghadiri bedah Buku Aliansi Demokrasi Rakyat (Aldera) Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999 di GOR 27 September Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Selasa (28/2/2023) kemarin.

Buku Aldera ini sebuah tulisan digagas Anggota VI Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Pius Lustrilanang. Dia berkesempatan hadir sebagai keynote speaker.

Hadir pula sebagai pemateri talkshow, Dosen Fakultas Hukum Unmul Herdiansyah Hamzah dan Dosen FISIP Unmul Sri Murlianti.

Selain digagas Pius Lustrilanang, Tim Penulis Aldera terdiri dari Teddy Wibisana, Nanang Puja Laksana, dan Rahadi T. Wiratama. Buku ini memberikan kesaksian bagaimana Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999 meruntuhkan kediktatoran rezim Soeharto kala itu.

“Tulisan buku itu dapat memberikan kita wawasan perjuangan lahirnya demokrasi di Indonesia. Nah, buku ini bisa dijadikan bahan bacaan bagi generasi muda. Kenapa? Agar perjuangan demokrasi terdahulu bisa dijaga oleh generasi saat ini,” kata dia, kemarin.

Selain Sri Puji Astuti, bedah buku itu juga dihadiri Wali Kota Samarinda Andi Harun. Menurut Andi Harun kegiatan bedah buku ini mengingatkan bahwa setiap pergantian rezim selalu ada korban.

“Kita diingatkan mahalnya harga demokrasi, begitu mahalnya harga merah putih, harga republik ini sehingga kita kemudian menyadari itu dan bisa menjadi kesadaran kolektif bangsa. Supaya kita bisa berkontribusi terhadap perjalanan bangsa ini terutama dalam era pembangunan sekarang,” ujar Andi Harun. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker