Siswadi: Pariwisata Samarinda Menjanjikan

SAMARINDA –  Ketua DPRD Samarinda H Siswadi SH mengatakan bahwa sektor wisata di wilayah Samarinda  sangat  menjanjikan. Syaratnya, pemerintah mau menggali dan mengelola beberapa tempat yang memungkinkan menjadi daya tarik wisatawan.

“Samarinda sebenarnya tidak kalah dibanding dengan daerah lain untuk dijadikan tujuan wisata. Asal dikelola dengan baik,” kata H Siswadi, Sabtu (25/1).

Menurut Siswadi, Samarinda memiliki Sungai Karang Mumus, Sungai Mahakam, dan Kebun Raya Ummu  (KRUS). Potensi itu memungkinkan untuk dihidupkan kembali menjadi arena wisata.

“Bayangkan jika pemerintah mau mengelola tempat-tempat tersebut. Pasti akan menjadi daya tarik tersendiri,” kata H Siswadi.

Dia mengatakan,  wilayah Kota Samarinda memiliki kawasan-kawasan bagus. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tempat yang belum digarap pemerintah.

“Intinya mau bekerja keras dan melihat peluang kawasan untuk ditata menjadi tempat wisata,” katanya.

Siswadi meyakini bahwa masyarakat akan sangat mendukung jika Samarinda memiliki banyak tempat wisata. “Kalau tempat wisata banyak,  selain meningkatkan pendapatan daerah, juga masyarakat secara otomatis akan terangkat perekonomiannya. Karena pasti akan membuka lapangan usaha,” katanya. (khifdus/adventorial)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker