Realisasi Anggaran DP2PASamarinda Perlu Dimaksimalkan

SAMARINDA – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda Deni Hakim Anwar mendorong  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Kota Samarinda memaksimalkan serapan anggaran yang telah dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Paling tidak di triwulan 2 ini ditargetkan serapan anggarannya mencapai 50 persen. Sehingga saat akhir tahun anggaran, tidak tergesa-gesa mengejar target maksimal penyerapan anggarannya,” ungkap dia.

Dia meminta program skala prioritas DP2PA Kota Samarinda dialokasikan anggarannya. “Kegiatan-kegiatan yang memang dianggap bersifat darurat mesti jadi skala prioritas untuk dialokasikan anggarannya,” tandas dia.

“Anggaran DP2PA yang diajukan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mengalami pemangkasan. Kami khawatir ini akan menghambat kinerja DP2PA. Kami di dewan akan memperjuangkan usulan mereka,” kata dia.

Diketahui, Komisi IV DPRD Samarinda telah menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DP2PA Kota Samarinda di Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Kamis (20/6/2024). RDP tersebut membahas progres APBD murni tahun 2024, usulan program di APBD Perubahan 2024 dan usulan APBD murni tahun 2025.  (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker