Bupati Kukar Minta Masyaraat Semangat Kembangkan Sektor Pangan

KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meminta masyarakat Kutai Kartanegara terus bersemangat  untuk terus mengembangkan sektor pangan menjadi sektor andalan di Kabupaten KUtai Kartanegara.

Dia mengatakan bahwa pemenuhan sektor pangan saat ini sangat bisa diandalkan untuk meningkatkan ekonomi keluarga. “Jadi sekarang kurangi berkesah, Saya semangat untuk jadikan Kutai Kartanegara jadi Lumbung Pangan IKN, saat ini sudah banyak sekali motifator motifator di bidang pertanian,” kata  Edi Damansyah saat mengunjungi desa Selerong Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (27/6/2024).

“Kemarin saya datang kesini persoalan cangkul yang dikeluhkan, sekarang saya datang lagi bawakan alatnya Cultivator atau alat untuk membalik tanah modern ini,” jelasnya.

Nanti lanjut Edi kalau ada waktu saya akan atur lagi kunjunganya untuk membahas sektor sektor apalagi yang bisa dikembangkan. “Saya semangat ini, saya mau desa selerong menjadi salah satu daerah pengembangan pertanian, nanti silahkan kordinasikan dengan Dinas Pertanian mengenai bibit apa yang layak ditanam dikawasan ini,” tegas Edi Damansyah.

Pada kesempatan itu Edi Damansyah juga memberikan apresiasi kepada para penyuluh pertanian mandiri yang terus berbagi ilmu kepada para petani. “Saya berterima kasih dan memberi apresiasi kepada penyuluh mandiri memang terbentuk dari team yang selama ini sudah aktif dibidang pertanian, jadi  kalau istilah di kantor itu senior staf, saya ucapkan terima kasih atas bantuannya,” kata Edi.

Saat ini lanjutnya pertanian selalu identik menggunakan tehnologi dan siapa yang menggunakan ini pastinya anak muda dari itu pemerintah optimis anak muda saat ini akan mampu mengembangkan sektor pertanian. “Dibeberapa desa sudah berjalan itu petani muda petani melinea, mereka sudah  terbuka wawasannya bahwa sektor pertanian ini sangat menjanjikan saat ini,” tegas Edi Damansyah.

Tidak hanya di Selerong Bantuan alat pertanian juga diberikan kepada kelompok tani yang ada di Kutai Kartanegara. Bantuan cultivator diserahkan langsung Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah.
“Bantuan ini dalam rangka peningkatan produksi untuk kesejahteraan para petani di Desa Selerong,” jelas Edi.

Pada kesepatan itu Bupati yang gemar blusukan ini juga mengatakan Pemkab Kukar akan terus mendukung para petani guna meningkatkan hasil produksi, dengan menganggarkan dan mengusulkan bantuan alat-alat pertanian, dan lain lain guna bisa menunjang peningkatan kesejahteraan para petani. “Dengan adanya bantuan ini hasil panen diharapkan dapat meningkat sehingga bisa meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Kukar,” ungkap Edi Damansyah. (ADV/DISKOMINFO KUKAR)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker