Perusda Belum Mampu Hasilkan PAD Bakal Diawasi

8 / 100

SAMARINDA – Komisi II DPRD Samarinda akan melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap Perusahaan Daerah (Perusda) yang belum mampu menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Supaya, anggaran yang disalurkan ke Perusda tersebut tidak menjadi sia-sia.

“Kita akan awasi dan evaluasi betul-betul Perusda yang belum mampu hasil PAD Samarinda. Jangan sampai diberikan anggaran cukup besar, tetapi hasilnya bagi Pemkot tidak ada sama sekali,” tandas Ketua Komisi II DPRD Samarinda Fuad Fakhruddin, kemarin.

Penegasan itu disampaikan saat Komisi II DPRD Samarinda menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Samarinda di Ruang Rapat Gabungan Lantai 1 Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Selasa (14/2/2023).

Dia menilai sejumlah Perusda milik Pemkot Samarinda masih belum optimal membantu peningkatan PAD. Padahal mereka telah menerima bantuan anggaran dari Pemkot.

“Kita telah mendengar visi berbagai sektor.  Dan, sudah diberikan anggaran besar. Tapi masih tidak bisa menghasilkan PAD,” ucap dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker