Perubahan KUA 2023 Digodok Dewan dan Pemkot

SAMARINDA – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Samarinda bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Samarinda  menggelar rapat membahas perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Tahun 2023 di Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Selasa (8/8/2023).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Samarinda Rusdi dan Subandi. Dan dihadiri anggota DPRD Kota Samarinda.

Para pemimpin dan anggota DPRD ini berkumpul untuk merumuskan langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan prioritas pembangunan kota di tengah berbagai tantangan yang dihadapi.

Perubahan KUA ini dianggap perlu. Karena adanya penyesuaian program yang mendesak dan membutuhkan penanganan segera. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa dana yang tersedia digunakan secara tepat dan efektif untuk mewujudkan perkembangan kota yang berkelanjutan.

Selain itu, penambahan dan pengurangan sasaran kegiatan juga menjadi pertimbangan utama dalam perubahan ini, demi mencapai hasil yang optimal.

Penyesuaian pendapatan dana transfer dan bankes juga menjadi fokus dalam pembahasan ini.

Banggar DPRD dan TAPD berupaya mengoptimalkan sumber-sumber pendapatan yang dapat digunakan untuk mendukung program-program unggulan yang telah direncanakan.

Kolaborasi yang kuat antara kedua lembaga ini diharapkan mampu menciptakan terobosan yang efektif dalam mengatasi berbagai permasalahan di bidang pembangunan kota.

Kehadiran unsur pimpinan DPRD Kota Samarinda dalam rapat ini menunjukkan komitmen yang tinggi dalam memastikan bahwa langkah-langkah strategis yang diambil dapat berjalan lancar dan berdampak positif bagi masyarakat.

Di sisi lain, TAPD turut mengirimkan perwakilannya yang dipimpin oleh Ketua TAPD beserta jajaran, menandakan kerjasama erat antara legislatif dan eksekutif dalam menghadapi tantangan pembangunan.

“Kami berharap rapat akan menghasilkan kebijakan yang mampu merespons dinamika pembangunan kota secara lebih fleksibel dan efektif. Dengan adanya perubahan KUA yang sesuai dengan kebutuhan aktual, diharapkan kota Samarinda dapat terus bergerak maju menuju masa depan yang lebih gemilang,” kata Subandi.  (ADV/HMS)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker