Pasar Rakyat dan Bazar UMKM Bisa Bangun Perekonomian Samarinda

4 / 100

SAMARINDA – Staf Khusus III Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Mahendra Sinulingga didampingi Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mengunjungi Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN di Lapangan Parkir GOR Segiri, Kamis (06/10/2022).

Pemerintah terus menggencarkan pembangunan di sektor ekonomi. Supaya, masyarakat tidak terdampak inflasi dunia. Hal ini terlihat di Pasar Rakyat dan Bazar UMKM,  yang digelar PTPupuk Kaltim, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia, yakni perusahaan induk BUMN.

Staf Khusus III Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Mahendra menyampaikan ada 10.000 dari target 24.000 usaha mikro di Kota Samarinda sudah dibantu BUMN untuk mengembangkan usahanya.

“Para masyarakat usaha mikro ini tidak hanya kita beri pinjaman, tetapi juga bimbingan melalui pelatihan-pelatihan hingga mahir. Dan ini akan terus bertambah,” ungkap dia, kemarin.

Sementara itu, Walikota Samarinda Andi Harun mengapresiasi kedatangan Staf Khusus III Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Mahendra Sinulingga.

“Tadi Bang Arya bilang, kedatangannya ke setiap daerah ini untuk mensingkronkan antara BUMN dan Pemerintah Daerah. Nanti, data Pemkot akan kita singkronisasi dengan data BUMN. Pada prinsipnya, semua program BUMN menyentuh di daerah daerah, termasuk Kota Samarinda. Pasti akan sangat membantu kegiatan perekonomian masyarakat Kota Samarinda. Kita sama-sama berkolaborasi untuk mengangkat derajat masyarakat dari ultra mikro, mikro, dan seterusnya. Sehingga sampai kegiatan pemberdayaan ini betul-betul menjadi bagian dari penguatan perekonomian di Daerah termasuk di Kota Samarinda,”  terang Andi Harun. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker