Partisipasi Masyarakat Laporkan Gangguan LPJU Jadi Faktor Penting

SAMARINDA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda baru-baru ini merilis aplikasi Sistem Informasi Sinergitas Terang Samarinda (SISTERS) yang memiliki tujuan khusus untuk pelaporan gangguan terhadap lampu penerangan jalan umum (LPJU). Inisiatif ini bertujuan untuk mempermudah pelaporan dan penanganan gangguan lampu jalan oleh masyarakat.

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Samarinda atas peluncuran aplikasi berbasis website ini. Menurutnya, adanya aplikasi SISTERS akan mempermudah masyarakat dalam melakukan pelaporan terkait gangguan pada LPJU.

“Saya mengapresiasi Pak Wali Kota beserta Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda yang meluncurkan aplikasi ini, apalagi di beberapa tempat sudah terdapat lampu jalan namun tidak berfungsi dengan baik,” ungkap Afif.

Afif meminta agar Satuan Tugas (Satgas) Lampu Jalan di Dishub Samarinda dapat menindaklanjuti laporan dari masyarakat dengan cepat dan efisien. Menurutnya, masih banyak area di Kota Samarinda yang belum memiliki penerangan jalan yang merata di berbagai sudut kota.

“Melalui aplikasi ini, tidak hanya sebatas peluncuran saja, tetapi harus dijalankan secara konsisten oleh Dinas Perhubungan dan pemkot. Kami juga mengharapkan agar alokasi anggaran di sektor lampu jalan dapat ditingkatkan sehingga program ini bisa dilaksanakan dengan lebih merata di seluruh kota,” pungkasnya.

Dengan adanya aplikasi SISTERS ini, diharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam melaporkan gangguan pada LPJU dapat menjadi faktor penting dalam menjaga kualitas penerangan jalan umum di Kota Samarinda. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker