Anggota Dewan Apresiasi Disdukcapil

8 / 100

SAMARINDA – Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda Andi Muhammad Afif Rayhan Harun mengapresiasi kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Samarinda. Sebab, telah menjalankan pelayanan masyarakat berkualitas.

Disdukcapil Samarinda menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Samarinda yang terus berupaya menyediakan pelayanan publik secara optimal.

Mulai dari kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) atau aparatur pelaksana pelayanan yang mumpuni. Sarana prasarana yang menunjang pelayanan. Sistem pelayanan yang transparan. Dan berkualitas serta efektif efisiensi.

“Saya mengapresiasi kinerja Disdukcapil. Mereka selalu mengevaluasi capaian-capaian kegiatan dan tujuan program. Kemudian sebagai mitra Komisi I, mereka selalu terbuka dan berkoordinasi dengan dewan,” kata Afif.

Menurut dia,  Disdukcapil memiliki daya responsif kuat terhadap perubahan data administrasi dan kependudukan masyarakat Samarinda. Dengan membangun data base kependudukan yang relevan dan sustainable membuat persentase penduduk kota samarinda lebih akurat.

“Ditambah OPD menaungi pendataan jumlah penduduk tersebut. Memberikan peningkatan dan inovasi pelayanan yang memudahkan masyarakat. Seperti pelayanan transisi E-KTP ke Identitas Kependudukan Digital/IKD serta memberikan inovasi terhadap pelayanan penyandang disabilitas,” kata dia.  (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker