Komisi IV dan Dinsos Hearing Bahas Permasalahan Sosial

SAMARINDA – Komisi IV DPRD Kota Samarinda menggelar hearing dengan Dinas Sosial (Dinsos) pukul 13.00 WITA, Rabu (11/1/2023) di Ruang Rapat Gabungan Lantai I Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat. Hearing tersebut dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti dan membahas permasalahan sosial di Kota Samarinda. Salah satunya, masalah angka kemiskinan di Kota Samarinda.

Saat hearing, Komisi IV dan Dinsos Kota Samarinda membahas bagaimana menekan angka kemiskinan di Samarinda paska pandemic Covid-19. Sebab, angka kemiskinan melonjak, dampak dari lowongan pekerjaan tidak memadai.

“Kami dari Komisi IV akan berusaha mencari solusi mengatasi masalah kemiskinan di Samarinda. Dinsos seyogyanya menyampaikan apa-apa saja kendala yang mereka hadapi. Kalau kendala-kendala itu disampaikan, maka saat hearing selanjutnya, kita bisa membahas untuk mencarikan solusinya,” ungkap anggota Komisi IV DPRD Samarinda Rusdi, kemarin.

Menurut dia, data angka kemiskinan di Kota Samarinda mesti di update. Sebab, data itu akan menjadi acuan dewan untuk mengambil langkah kebijakan. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker