Fraksi PDI-P Minta Ketua TAPD Bangun Komunikasi Efektif

SAMARINDA – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Samarinda meminta Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) membangun komunikasi yang efektif, terukur dan terencana dengan Badan Anggaran (Banggar) Legislatif, di setiap penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD).

Hal itu disampaikan juru bicara Fraksi PDI Perjuangan Sugiyono dalam Pendapat Akhir (PA) terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda APBD) Kota Samarinda tahun 2020, yang digelar Sabtu (30/11) di Ruang Utama Gedung DPRD Samarinda sekitar pukul 22.00 WITA.

“Komunikasi intensif antara TAPD dan Banggar Legislatif dalam rangka memperkuat struktur anggaran pemerintah, menyatukan persepsi dan asumsi. Serta menghindari terjadinya kelemahan dalam prosedural maupun kesengajaan pemahaman terhadap RAPBD,” ungkap dia.

Dia menyampaikan, bahwa Fraksi PDI Perjuangan DPRD Samarinda tetap mengingatkan Pemerintah Daerah untuk melakukan restrukturisasi perangkat-perangkat daerah, dengan menempatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten sesuai bidangnya. (advetorial)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker