Bawa Sabu, Dua Pelajar SMP di Kukar Ditangkap Polisi

SAMARINDA –  Dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desa Mekar Jaya Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara bisa gagal mengikuti ujian disekolahnya. Pasalnya dua pelajar ini ditangkap aparat kepolisian Polresta Samarinda, karena membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Wakasat Lantas Polresta Samarinda AKP Noordhianto menjelaskan, sebelumnya kedua pelajar tersebut dihentikan petugas, karena melanggar rambu-rambu lalulintas saat melintas di Jalan Dr Sutomo, Minggu (8/3) sekitar pukul 11.30 WITA.

“Petugas kami dari Unit Gaturjawali yang melakukan patroli langsung menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan. Tetapi, kedua pelajar itu justru memperlihatkan gelagat mencurigakan. Kemudian keduanya diperiksa. Dan akhirnya ditemukan 9 poket sabu-sabu yang disembunyikan pelaku di celana dalamnya,” kata Noordhianto.

Kemudian, dari kedua pelajar berinisial LK (16) dan FK (16) diamankan  barang bukti 9 poket sabu seberat 4,32 gram dan sepeda motor bernopol KT 5676 UM.

Noordhianto mengatakan bahwa penanganan tindaklanjut dari kasus itu diserahkan ke unit Narkoba Polresta Samarinda.

“Saat ini kasusnya ditangani Unit Narkoba, untuk mengetahui asal usul narkoba.  Kasusnya terus ditindaklanjuti,” jelasnya. Sementara itu LK dan FK ketika ditanya asal usul barang bawaannya hanya diam membisu. (maman)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker