Angkasa Jaya : Perbaikan Drainase Sangat Penting

8 / 100

SAMARINDA –  Pemkot Samarinda sedang gencar melakukan perbaikan drainase di seluruh wilayah Kota Samarinda.  Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya menekankan pentingnya perbaikan drainase.

Dia menyatakan perbaikan drainase itu akan mampu memperbaiki tata kota serta penanganan banjir. Oleh karena itu, orientasi pembangunan Samarinda perlu menyasar sungai-sungai dan parit-parit yang tersebar di Samarinda.

Perbaikan drainase sebagai orientasi pembangunan tersebut digaungkan Angkasa Jaya sejak dirinya duduk sebagai anggota DPRD Kota Samarinda.

“Sejak saya dilantik tidak pernah berubah. Saya tidak cenderung ke semenisasi. Saya selalu berbicara bagaimana terkait drainase,” kata Angkasa.

Mengacu pada perjalanan karir sebagai anggota legislatif, ia turut mendorong pemerintah agar fokus pada perbaikan drainase. Dorongan tersebut dilakukan saat reses dan ketika sedang menerima aspirasi.

Angkasa Jaya menyatakan bahwa ia akan cenderung menolak usulan semenisasi dan berfokus pada drainase. Ia turut menegaskan akan tetap memegang komitmen tersebut demi perubahan Samarinda yang lebih baik. “Itu yang dari dulu sampai saat ini saya terus gaungkan,” tegasnya.

Perbaikan dengan dilakukannya drainase tersebut kemudian memiliki kaitan dengan normalisasi sungai-sungai atau kanal-kanal di sejumlah titik jalan yang sangat krusial untuk penataan drainase.

Antara lain ialah daerah Simpang Tiga Jembatan Mahakam depan Mapolresta Samarinda. Kondisi drainase di wilayah tersebut menjadi terganggu sejak ada pembangunan hotel dan pusat perbelanjaan. Hingga dengan adanya hal tersebut Komisi III turut mempertanyakan kondisi di wilayah tersebut karena memerlukan penataan ulang.

“Saluran air yang berada di samping gereja sudah kian menyempit dan tidak berfungsi. Alangkah lebih baik jika ditata ulang kembali. Sudah carut marut jadi air ke sungai yang ternyata terhambat,” pungkas Angkasa Jaya. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker