Anggota Dewan Dukung Program Wifi Gratis

SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda dari PKS Nursobah mendukung program layanan connectivity jaring internet (Wifi) gratis di tingkat Rukun Tetangga (RT). Program ini menjadi salah satu visi misi Wali Kota Samarinda untuk menjadikan Kota Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban.

“Saya telah berkomunikasi dengan para rektor dan ada bantuan dana dari provinsi. Dana tersebut bisa dialokasikan untuk program free Wifi no password. Sebab, banyak menyebut literasi mulai menurun khususnya di kalangan anak muda.  Seratus titik saja dipasang di Samarinda free Wifi no password. Karena tadi disinggung soal literasi masih rendah” ucap dia, Senin (7/3/2023)

Menurut dia, literasi tidak hanya bicara soal membaca buku secara fisik, namun membaca postingan di media sosial dan buku online. Itu merupakan literasi. Jadi, jangan mengukur tingkat literasi hanya saat seseorang membaca buku

“Bukan literasinya rendah, instrumennya yang harus diubah. Kalau masalah baca buku di perpustakaan atau di sekolah itu dirubah, baca tiktok itu juga bagian literasi buku, baca novel di Facebook atau Instagram itupun bagian literasi,” tegasnya

Menurut Nursobah program 100 titik wifi gratis bisa digunakan di Perguruan Tinggi, pasar, mall dan tempat tertentu lainnya.

“Saya ingatkan dunia ini sudah berubah. Pertama 100 titk Wifi gratis. Sekarang kan provinsi sudah punya 23 titik, Saya kira tidak besar,  mungkin hanya sekitar Rp25 miliar,” ucapnya. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker