Wali Kota Samarinda Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Lempake

4 / 100

SAMARINDA  – Wali Kota Samarinda Andi Harun melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Jalan Lempake Raya, Sabtu (16/3/2024). Sejumlah pejabat Pemkot Samarinda turut mendampingi Andi Harun. Seperti, Ketua WAP Syaparuddin, Kabag Kesra Kumarul Zaman, Camat Samarinda Utara Syamsu Alam dan sejumlah Lurah di Samarinda Utara. Termasuk jajaran Muspika Samarinda Utara.

Dalam sambutannya, Andi Harun mengungkapkan bahwa Safari Ramadhan ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, menjadi sarana menambah ilmu agama dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Dalam kegiatan ini juga diisi dengan tausyiah agama. Ini agar kita bertambah ilmu,” ujar Andi Harun.

Dia mengajak jamaah Masjid Nurul Iman terus meningkatkan kualitas diri. Rerutama ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kualitas puasa seorang muslim itu menurut Imam Ghazali ada yang biasa saja (awam), khusus, dan lebih khusus lagi.

“Untuk masuk kategori paling tinggi mungkin sulit. Paling tidak kita harus memiliki peningkatan kualitas ibadah tiap tahunnya,” tegas Andi Harun.

Dia menjelaskan berbagai perkembangan pembangunan Kota Samarinda. Mulai penanganan banjir, tata kota, kebersihan, hingga perekonomian.  Saat ini mengalami perkembangan sangat bagus.

Safari Ramadhan ini diisi juga dengan tausyiah Ustadz Mustofa dari Kementerian Agama, yang memberikan siraman rohani sekaligus memimpin pembacaan doa menjelang berbuka puasa. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker