Wali Kota Samarinda Resmikan Kantor Kodim

Serahkan 103 Kendaraan Operasional TNI dan Polri

8 / 100

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun meresmikan Kantor dan Rumah Dinas Baru, serta menyerahan kendaraan operasional untuk prajurit dan aparat penegak hukum kepolisian, di Makodim 0901/Samarinda, Jalan Gajah Mada, Kamis (22/02/2024).

“Sinergi serta dukungan dari berbagai element termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), karena kita harus menghadapi dan menyelesaikan permasalahan yang ada di depan kita,” kata Andi Harun.

Dia memaparkan contoh kolaborasi dan sinergi yang baik dengan Forkopimda yakni telah bekerja keras menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) damai pekan lalu.

“Keamanan adalah kunci utama dalam pembangunan. Tanpa keamanan tidak ada kemajuan. Dan Alhamdulillah Kota Samarinda terus kondusif berkat kerja keras TNI dan Polri,” ujar Andi Harun.

Sebab itu, kata dia, untuk memperkuat kinerja Kodim 0901/Smr, Pemkot telah menyelesaikan pembangunan rumah dinas untuk perwira dan prajurit sebanyak 14 unit Rumah tipe 70 dan 30 unit Rumah tipe 45, dengan nilai total kontrak proyek ini mencapai Rp12,34 miliar. Pembangunan tersebut di anggaran melalui APBD Tahun Anggaran (TA) 2023 dengan nilai Rp8,78 miliar.

Selain itu, Andi Harun ini juga menyerahkan sejumlah kendaraan operasional, termasuk 5 unit kendaraan roda 4 untuk koramil, 39 unit Roda Dua untuk Babinsa dan 59 unit Roda Dua untuk Babinkamtibmas, dengan total seluruh kendaran yakni 103 kendaraan operasional.

“Pemerintah Kota juga pernah sebelumnya menyerahkan 8 unit kendaraan Roda Empat untuk Mapolresta Samarinda. Kami berharap semua kendaraan dapat digunakan sebaik-baiknya dalam mendukung pelaksanaan tugas di masing-masing unit kerja,” ungkap dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker