Tingkatkan Tugas, Setwan Rapat Evaluasi Internal

8 / 100

SAMARINDA – Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan Dasmiah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi internal bulanan di Kantor DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Senin (4/9/2023) pukul 10.00 WITA. Tujuannya, meningkatkan tugas dan tanggung jawab masing-masing anggota sesuai fungsinya di lingkungan kerja.

Dasmiah menjelaskan bahwa rapat koordinasi internal bulanan adalah salah satu wadah penting untuk memastikan setiap anggota timnya bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Kalau bekerja sesuai dengan tupoksi, maka pasti bertanggung jawab. Karena paham apa yang mau dikerjakan. Pertama, yang harus dilakukan adalah saling banyak belajar. Saling banyak bertanya adalah kunci utama. Jangan ragu atau malu untuk bertanya kepada rekan kerja, baik itu ASN maupun Non ASN. Siapa pun yang lebih tahu, bisa dimintai bantuan terkait masalah tertentu,” ujar Dasmiah.

Dasmiah memberikan contoh bahwa staf di panitia khusus (pansus) harus lebih banyak belajar dan membaca peraturan-peraturan. Maka jika ada pertanyaan dari anggota dewan, maka penting memahami dasar hukum dari masalah tersebut.

“Pemahaman dasar ini akan memudahkan tim dalam merumuskan solusi yang tepat. Kunci yang ketiga adalah menjaga attitude atau sikap sebagai pegawai, baik ASN maupun non-ASN. Sebagai pegawai yang baik, sikap yang baik sangat penting. Ini mencakup kata-kata yang baik, bersikap yang baik, serta hormat pada orang lain,” kata dia.

“Kemampuan untuk menempatkan diri sesuai dengan porsi dan kondisi juga sangat penting. Dengan attitude yang baik, seseorang akan dihormati dan dipercayai dalam semua tugasnya. Tentunya, ini semua merupakan tanggung jawab kita terhadap atasan dan pekerjaan,” tambahnya. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker