Polres Kutai Kartanegara Tanam 2020 Bibit Pohon

TENGGARONG – Sambut malam pergantian tahun,  Polres Kutai Kartanegara,  Kalimantan Timur melakukan penanaman 2020 bibit pohon di  Mako Polres Kutai Kartanegara, Polsek-Polsek, asrama dan sejumlah tempat di kawasan Kutai Kartanegara.

Penamanan bibit pohon di awali oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andreas Susanto di halaman samping gedung Polres Kutai Kartanegara Selasa (1/1/2020) dinihari.

Didampingi sang isteri,  Kapolres Kukar menanam satu bibit pohon mangga, dengan harapan apabila telah berbuah bisa dinikmati personil kepolisian dan membawa manfaat bagi anggotanya.

Menurut AKBP Andreas Susanto, bahwa penanaman pohon ini merupakan awal bagi manusia untuk mengembalikan fungsi alam. Pohon merupakan sumber oksigen, yang dapat digunakan bagi manusia untuk bernafas. Dan pohon juga sebagai sumber makanan bagi habitan lain di bumi yang membutuhkan hidup.

“Harapanya,  di tahun 2020 ini, kita mengawali sesuatu yang baik, menanam pohon kehidupan. Sehingga kehidupan kita di tahun 2020 bisa menjadi lebih baik,” kata  Andreas.

Sementara itu, Personil Bag Ops Polres Kutai Kartanegara AKP Urip  mengatakan bahwa penanaman bibit pohon di Mako Polres Kukar dan halaman asrama diharapkan dapat menumbuhkembangkan semangat anggotanya untuk cinta dan gemar menanam pohon.

“Karena pohon sangat banyak sekali manfaatnya. Terutama membuat udara bersih dengan menyerap polusi udara,” kata Urip.

Ia berharap setelah ini personel Polres dan Polsek menanam pohon di lingkungannya masing-masing. Sehingga keberadaan pohon bermanfaat untuk anak cucu kedepan.

“Dalam waktu 15-20 tahun kedepan, pohon-pohon ini bisa menjadi paru-paru di lingkungan sekitar kita semua,” ungkap Urip. (maman)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker