Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba Jaringan Internasional

SAMARINDA – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalimantan Timur menembak mati seorang bandar narkoba di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (07/01) malam.

“Tersangka bernama Tahang  (26)  melakukan perlawanan kepada anggota serta berusaha merebut senjata petugas dan melarikan diri, dengan menendang petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas,” kata Wakil Kapolda Kaltim Brigjen Polisi Eddi Sumitro Tambunan di Mako Polresta Samarinda, Rabu (8/1) pagi.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan 3 buah timbangan digital, 4 sendok takar, 2 buah bundel plastik dan 3 unit handphone.

“Sabu yang kami amankan sebanyak 3.781 gram atau sekitar 3,7 kilogram. Sabu ini mau di edarkan di Samarinda,” kata Eddy.

Menurut dia, terungkapnya kasus ini berawal dari informasi yang diperoleh Dit Resnarkoba Polda Kaltim, bahwa ada narkoba yang dikirim dari Kaltara menuju Samarinda, tepatnya di Jalan Kerukunan. Kemudian Unit Opsnal langsung melakukan penyelidikan di lapangan.

“Saat digerebek, pelaku sedang mengemas barang di dalam kontrakan. Tapi saat diamankan, pelaku berusaha kabur dan melawan petugas . Akhirnya pelaku ditembak,” jelas Eddy. 

Dia menyampaikan, bahwa narkoba yang disimpan Tahang di kontrakan itu berasal dari Malaysia. Pengirimannya melalui Tawau menggunakan angkutan laut. Kemudian dilanjutkan menggunakan angkutan darat hingga ke Samarinda.

“Samarinda masih menjadi pasar potensial perdagangan sabu. Rencananya, barang haram ini akan di drop ke sejumlah tempat  di Samarinda,” pungkas dia. (maman)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker