Pertamina Perluas Wilayah Uji Coba Subsidi Tepat di Kaltim

SAMARINDA – Implementasi program subsidi tepat yang dijalankan oleh Pertamina terus disambut baik dan mendapat respon positif dari berbagai elemen masyarakat. Hal ini dikarenakan program subsidi tepat dinilai mampu dalam menjaga distribusi BBM subsidi kepada masyarakat yang berhak, terlihat dari banyaknya masyarakat yang mendaftarkan kendaraanya di program tersebut.

Melihat fenomena tersebut, PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melakukan perluasan terhadap uji coba Program Subsidi Tepat ke 317 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia, termasuk ke 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Timur.

“Pada bulan Maret 2023, di seluruh Kabupaten/Kota se Kaltim akan mulai diterapkan uji coba full cycle program subsidi tepat. Artinya masyarakat yang berhak dapat melakukan pembelian BBM solar subsidi melalui QR Code yang sudah didaftarkan sebelumnya,” tutur Arya Yusa Dwicandra selaku Area Manager Communication & CSR Regional Kalimantan.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat segera melakukan pendaftaran program subsidi tepat melalui website subsiditepat.mypertamina.id maupun datang langsung ke booth registrasi yang berada di SPBU.

“Setelah berhasil terdaftar, masyarakat akan mendapatkan QR Code yang bisa digunakan saat melakukan transaksi pembelian BBM subsidi di SPBU,” jelas Arya.

Sementara itu, Sales Area Manager Kalimantan Timur, Ayub Ritto menegaskan terkait penetapan wilayah uji coba telah mempertimbangkan beberapa faktor penting, seperti kesiapan infrastruktur digital dan kesiapan bantuan untuk pendaftaran di lapangan.

“Total ada 52 SPBU di wilayah Kaltim yang sudah siap untuk program implementasi subsidi tepat nanti,” ucap Ayub.

Ayub menambahkan penetapan wilayah uji coba juga sudah mendapat dukungan dari instansi dan pemerintah setempat terkait.

“Terima kasih atas dukungan pemerintah daerah, POLRI, TNI, dan semua pihak yang telah mendukung penuh program subsidi tepat ini, sehingga penyaluran BBM Subsidi dapat lebih termonitor dan tepat volume bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Melalui program subsidi tepat diharapkan penyaluran BBM bersubsidi menjadi tepat sasaran dan mengurangi penyelewengan yang terjadi di lapangan. Jika konsumen atau masyarakat membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui website www.pertamina.com. (maman)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker