Nursobah Soroti Jalan Macet Menuju Bandara APT Pranoto

4 / 100

SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda dari Fraksi PKS menyoroti  kemacetan jalan menuju Bandara APT Pranoto Samarinda. Dia menilai perlu ada petugas yang mengatur lalu lintas arah Bandara APT Pranoto.

“Kasihan masyarakat yang berkepentingan menggunakan jasa transportasi udara,” kata Nursobah, beberapa waktu lalu.

Karena itu, dia menyampaikan beberapa usulan terkait kemacetan jalan menuju arah Bandara APT Pranoto.

Pertama,  Dinas Perhubungan (Dishub) dan dinas terkait seperti PUPR yang sedang melaksanakan kegiatan proyek jalan di sekitar arah jalan Bandara APT Pranoto, harus membuat  rekayasa lalu lintas. Kedua,  perlu ada pemberitahuan di semua media cetak dan elektronik tentang situasi ini. Ketiga, pembangunan jalan dan pelebaran sangat bagus dan dibutuhkan.

Keempat, kenyaman warga pengguna jasa transportasi udara juga diperlukan.  Kelima, jangan sampai warga hopeless atas situasi dan kemacetan yang tak dikendalikan. Keenam, Pemkot samarinda mesti proaktif. Karena terkait mobilitas ekonomi Samarinda.  Ketujuh, kontraktor sebagai pemilik proyek jalan, jangan diam dan terkesan ala kadarnya atas situasi ini.

Kedelapan, warga akan sangat kecewa jika situasi ini berlarut dan kemacetan panjang selalu terjadi. Dan kesembilan, coba lah merasakan situasi ini. Jangan abai dan terkesan tak peduli. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker