Nasib Anggaran Pemilu 2024 Ditentukan 12 April

DPR, Pemerintah dan KPU Bakal Gelar RDP

9 / 100

JAKARTA – DPR, Pemerintah, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) pengesahan anggaran Pemilu 2024 pada Selasa (12/4).

Wakil Ketua Komisi II DPR Saan Mustopa mengatakan rapat itu akan membahas rancangan Peraturan KPU tentang Tahapan, Jadwal, dan Program. Anggaran Pemilu juga masuk dalam pembahasan.

“Sekaligus anggaran. Ini melanjutkan pembahasan yang sebelumnya sudah dibahas juga. Bisa juga langsung disepakati,” kata Saan, Sabtu (9/4).

Dalam salinan undangan RDP yang dikonfirmasi Saan, rapat digelar di Ruang Rapat Komisi II, Gedung Nusantara DPR RI, Jakarta. Rapat akan dimulai 13.00 WIB.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPR Luqman Hakim berkata rapat tersebut akan dihadiri oleh para komisioner baru KPU. Karena Presiden Jokowi akan  melantik tujuh komisioner KPU periode 2022-2027 sebelum rapat Pemilu.

Diketahui, anggaran Pemilu 2024 menjadi tanda tanya usai wacana penundaan pemilu digulirkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Pemerintah dan DPR berulang kali menunda pengesahan anggaran Pemilu.

Ketua KPU Ilham Saputra sempat mengusulkan rapat pengesahan anggaran pemilu digelar secepatnya. Namun, Ketua DPR Puan Maharani menegaskan pembahasan anggaran pemilu digelar setelah pelantikan komisioner baru KPU. (TIM)

 

Sumber : cnnindonesia

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker