Memancing, Pemuda Samarinda Hilang di Sungai Mahakam

SAMARINDA – Warga Jalan Tri Darma, Gang Rahayu RT 13, Kelurahan Gunung Lingai, Samarinda bernama M. Abdul Rahman Ramadhan (19) dilaporkan hilang di perairan Pulau Tiga, Kecamatan Anggana,  Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (7/6/2020) sekitar pukul 05.30 WITA.

Kasat Polair Polres Kukar AKP T.Zia Fahlevi menerangkan bahwa sebelumnya korban bersama rekan-rekannya pergi memancing sekitar pukul 03.00 WITA, menggunakan kapal klotok milik Syahril. Mereka berangkat dari Pelabuhan Pulau Atas menuju Perairan Mangkubur.

“Saat di perairan Pulau Tiga sekitar pukul 05.30 WITA. Korban pergi ke belakang kapal, namun saat berjalan meniti pinggiran kapal dengan memegang kayu. Tetapi, kayu yang dipegang korban patah. Sehingga korban terjatuh ke dalam air dan tenggelam. Lokasi tempat korban hilang tenggelam berada cukup jauh dari daratan. Dan  jaringan seluler disana juga tidak ada,” jelas Zia.

Saat ini, kata dia, tim gabungan dari kepolisian TNI dan Basarnas  masih melakukan pencarian di lokasi hilangnya korban.

“Anggota masih di lokasi kejadian  untuk mencari korban, sekaligus memintai keterangan teman-temannya. Semoga korban cepat ditemukan,” ungkap Zia.

Sementara itu, Kepala Operasi  dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Balikpapan Oktavianto  menyampaikan bahwa Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda telah bergerak menuju ke lokasi di perairan Sungai Mahakam Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kami menerima informasi pukul 15.20 WITA. Lokasi korban hilang di muara. Minimnya signal di lokasi kejadian membuat laporan menjadi agak terlambat,” kata Okta.

Dia mengatakan saat ini sedang dilakukan pencarian oleh pihak kapal pemancing yang di tumpangi korban  dan warga sekitar, namun hasilnya masih nihil. (maman)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker