Korban Hilang di Sungai Mahakam Ditemukan Meninggal Dunia

SAMARINDA – Tim Gabungan SAR berhasil menemukan jasad M. Abdul Rahman Ramadhan warga Jalan Tri Darma, Gang Rahayu RT 13, Kelurahan Gunung Lingai, Kota Samarinda. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa sekitaran Perairan Pulau Tiga, Kecamatan Anggana,  Kabupaten Kutai Kartanegara, sekitar pukul 16.40 WITA, Senin (8/6). Jasad korban ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian jatuhnya korban.

“Sudah ditemukan dalam keadaan meninggal,” kata Kepala Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Balikpapan, Oktavianto, Senin (8/6/2020).


Dia mengatakan, Tim SAR gabungan melakukan penyisiran mencari korban sejak pagi, Senin (8/6/2020).

“Kondisi cuaca sekitar lokasi sempat buruk. Tetapi, petugas tetap turun melakukan pencarian,” ungkap dia.

Menurut dia,  aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab jatuhnya korban. “Saat ini korban telah dievakuasi  menuju Samarinda menggunakan rubber boad. Korban dibawa ke RSU AW Syahranie untuk dilakukan visum. Lalu akan diserahkan ke pihak keluarga,”  jelas dia.

Sebelumnya, M. Abdul Rahman Ramadhan dilaporkan hilang di Perairan Pulau Tiga,  Minggu (7/6/2020) sekitar pukul 05.30 WITA.  Korban bersama rekan-rekannya pergi memancing sekitar pukul 03.00 WITA, menggunakan kapal klotok milik Syahril. Mereka berangkat dari Pelabuhan Pulau Atas menuju Perairan Mangkubur.

Saat di perairan Pulau Tiga sekitar pukul 05.30 WITA, korban pergi ke belakang kapal, namun saat berjalan meniti pinggiran kapal dengan memegang kayu. Tetapi, kayu yang dipegang korban patah. Sehingga korban terjatuh ke dalam air dan tenggelam. (maman)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker