Hilang 5 Hari, Jasad Wanita Ditemukan Dalam Tandon Air

SENDAWAR – Usai dinyatakan hilang selama 5 hari, seorang wanita di Desa Linggang Amer Kecamatan Linggang Bigung, Kutai Barat ditemukan dalam tandon air, Jumat (14/8/2020). Saat ditemukan, wanita itu sudah tidak bernyawa.

Sementara itu, suami korban NHD alias Mud Khairun (70) mengaku sengaja meletakkan jasad isterinya Kharisma (43) di dalam tandon, karena permintaan isterinya sendiri, yang tidak mau jauh dari keluarganya.

Kasat Reskrim Polres Kutai Barat AKP Iswanto menyampaikan bahwa untuk sementara kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap suami korban.  Sedangkan jenazah korban masih dilakukan autopsi, untuk mengetahui penyebab kematian korban.

“Kita nunggu hasil autopsi korban. Kalau keterangan saksi dan suami korban, diketahui kalau sebelumnya korban sakit. Dan pesannya agar jasadnya jangan dibawa jauh dari keluarga” kata Iswanto, Minggu (15/8/2020).

Menurut dia, berdasarkan pengakuan suami korban, bahwa jasad isterinya dimasukkan dalam tandon dibantu oleh anaknya.

“Korban meninggal dunia pada Minggu (9/8/2020). Kemudian, suaminya memasukkan jasad isterinya kedalam tandon.  Baru 5 hari kemudian ditemukan, setelah keluarga korban mencari keberadaan korban. Karena 5 hari tidak terlihat,” kata Iswanto.

Dia menyampaikan,  penemuan korban berawal dari kecurigaan keluarga korban dan warga.  Mereka menanyakan keberadaan korban  kepada suami korban. Dan,  selalu dijawab bahwa korban telah meninggal dunia.

“Keluarga dan warga heran,  korban tidak terlihat selama 5 hari. Suami korban mengatakan istrinya sudah meninggal dunia. Tetapi ada kejanggalan.  Suami korban tidak mau menunjukkan keberadaan jasad  istrinya ,” Kata AKP Iswanto.

Selanjutnya, kata dia,  warga yang merasakan ada kejanggalan langsung  melaporkan peristiwa itu ke Petinggi (Kepala Kampung) Linggang Amer pada Kamis (13/8).  Lalu,  Petinggi Linggang Amer langsung melaporkannya ke Pos Polisi Linggang Bigung.

“Setelah petinggi kampung datang bersama petugas kepolisian, baru suami korban menunjukan lokasi penyimpanan sang istri,” kata dia.

Saat ditemukan, kata dia, jenazah korban sudah membusuk. Penemuan ini membuat warga berbondong-bondong datang ke lokasi penemuan mayat itu. “Saat ini, suami pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif . Kita masih menunggu hasil visum untuk melangkahkan kasus ini lebih jauh,” kata Iswanto. (maman)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker