APBD Perubahan 2023 Disepakati Legislatif dan Eksekutif

SAMARINDA –  DPRD Samarinda menggelar Rapat Paripurna Nota Kesepakatan terhadap untuk KUA dan PPAS Perubahan 2023 dan murni 2024 di Ruang Rapat Lantai 2 DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmad Samarinda, Jumat (11/8/2023).

Dalam Rapat Paripurna tersebut, DPRD dan Pemkot Samarinda, melakukan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan Tahun 2023.

Sekerteris DPRD Samarinda, Agus Tri Susanto merupakan tahapan yang harus dilalui menuju pengesahan dan pengundangan Perda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2023.

“Hari ini memang sudah batas akhir. Sesuai perundang-undangan minggu kedua bulan Agustus nota kesepakatan perubahan 2023 dan murni 2024 harus ditetapkan,” ungkapnya.

Dia menyebutkan APBD Perubahan Tahun 2023 yakni Rp4,7 Triliun.  Ada penambahan Rp800 miliar dari APBD Murni 2023 , berjumlah Rp3,9 Triliun.

“Jadi ada penambahan sekitar Rp800 miliar di perubahan ini, yang bersumber dari beberapa sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ungkapnya.

Dia menerangkan, batas waktu pengesahan perubahan yakni pada 30 September 2023. Itu adalah batas akhirnya harus persetujuan bersama Perda APBD nya.

“Kalau paripurna, mau seminggu atau dua minggu lagi, ini masih bisa. Sepanjang pembahasan sudah clear. Terpenting tidak lewati batas akhir pengesahan,” tegasnya. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker