Anhar SK Dukung Pembangunan Sky Train

SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda dari PDIP Anhar SK mendukung rencana Pemkot Samarinda membangun transportasi massa berbasis modern, yakni sky train. “Rencana tersebut sudah seharusnya direalisasikan. Apalagi, Samarinda kini menjadi kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN). Terpenting harus ada perencanaan. Apakah efektif atau tidak,” ucap Anhar SK, kemarin lalu.

Anhar optimis pembangunan sky train tersebut dapat menunjang perekonomian Samarinda. “Sistem transportasi seperti itu, memang belum ada di Pulau Kalimantan. Nanti tidak menutup kemungkinan dapat memicu pertimbungan investasi di Kota Samarinda,” jelas dia.

Menurut dia, DPRD sudah sepantasnya mendukung pembangunan berdampak untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Diketahui, salah satu program prioritas Pemkot Samarinda adalah membangun transportasi massal berbasis modern. Program itu telah telah disampaikan saat Sidang Paripurna HUT Kota Samarinda ke 355 tahun dan HUT Pemkot Samarinda ke-63 tahun.  

Untuk mewujudkan transportasi massal berbasis rel ini, Pemkot Samarinda telah berancang-ancang melakukan pembangunan sky train. Nanti, akan menjadi transportasi masyarakat, khususnya yang akan menuju Bandara APT Pranoto. Tahun ini, Pemkot Samarinda masih harus menyesuaikan dengan rencana Bappenas, yang juga akan membangun transportasi berbasis rel menuju IKN dan kota-kota penyangga lainnya. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker