Anggota Dewan Dukung Penyegelan Pengembangan Perumahan Jalan MT Haryono

SAMARINDA – Anggota Komisi DPRD Samarinda dari PKS Samri Syahputra mendukung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda menyegel kegiatan pengembangan perumahan di Jalan MT Haryono. Sebab, pengembang perumahan tersebut belum mengantongi izin. Apalagi, pembukaan lahannya berdampak menghasilkan lumpur ke pemukiman warga di Jalan M Said.

“Kami berpihak ke warga. Apalagi kegiatan itu terbukti melanggar dan merugikan masyarakat. Meskipun nanti pengembang itu mengantongi izin, namun dampak lingkungan dari kegiatan ke masyarakat harus menjadi pertimbangan,” tandas dia, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, apabila masyarakat yang terdampak lingkungan akibat aktifitas pembukaan lahan tersebut tidak menginginkan kegiatan tersebut, maka izin pengembang perumahan tersebut bisa dicabut dan tidak diperkenankan ada kegiatan.

“Saya sarankan, setiap kegiatan pembangunan di Samarinda mesti ada kajian dulu. Termasuk berkomunikasi dengan masyarakat di sekitar lokaasi kegiatan. Sebab, masyarakat yang akan terkena dampak dari kegiatan pembangunan tersebut,” ucap dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker