Anggota Dewan Dukung Pembangunan WC Sekolah

8 / 100

SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor mendukung Pemkot Samarinda membangun WC di SD dan SMP Kota Samarinda. Ini sebagai upaya mewujudkan program sekolah sehat.

Bergandengan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, percobaan pertama akan diberikan kepada 20 sekolah diantaranya 10 SMP Dan 10 SD yang ada di kota Samarinda.

Menurutnya, program ini yang sangat dinanti–nantikan.  “Saya sangat mendukung rencana pembangunan tersebut.  Ya, minimal toiletnya seperti hotel bintang tiga. Selama ini masih banyak sekolah yang toiletnya masih kurang memadai makanya perlu dilakukan perbaikan,” kata Sopian.

Dia mengatakan sekolah membutuhkan fasilitas memadai.  Untuk mewujudkan fasilitas pendidikan bersih dan sehat. Toilet mesti berdekatan dengan ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

“Kenapa saya menyarankan toilet berdekatan dengan UKS. Ini untuk memudahkan siswa/siswi ketika sakit. Semisal ada siswa sakit itu, maka tidak kesusahan saat ke toilet,” ucap dia.

Dia berharap rencana ini segera direalisasikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Samarinda. “Ya, mudah-mudahan rencana dari Pemkot ini bisa secepatnya direalisasikan,” ucap dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker