Komisi III akan Silaturahmi ke Satlantas Samarinda

SAMARINDA – Salah satu penyebab kemacetan arus lalu lintas di Samarinda, disebabkan kendaraan besar, seperti dump truk, trailer, dan kontainer yang melintasi jalan tanpa ada pengaturan.

Karena itu, Komisi III DPRD Samarinda berencana akan melakukan silaturahmi ke Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Poltabes Samarinda. Alasannya, karena Dinas Perhubungan (Dishub) selalu melemparkan masalah kendaraan besar tersebut ke Satlantas.

“Saat pertemuan dengan Dishub, masalah kendaraan besar itu sempat kami sampaikan. Dan, Dishub menyampaikan kalau itu wewenang Satlantas. Nah, kami berencana akan bersilaturahmi ke Satlantas,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Samarinda Ir Angkasa Jaya Djoeani, kemarin.

Dia menegaskan, bahwa Komisi III ingin memastikan pihak yang memiliki wewenang melakukan pengaturan kendaraan besar yang melintas di jalan.

“Kami tidak ingin saling lempar tanggungjawab. Kami ingin memastikan, siapa sebenarnya yang memiliki kewenangan itu,” tandas dia.

Seharusnya, kata dia, kendaraan besar yang melintas di jalan harus diatur jamnya. Supaya tidak menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.   “Kami melihat kendaraan besar seperti trailer, kontainer  dan dump truk seenaknya saja lewat di jalan, tanpa diatur jamnya. Seharusnya, kendaraan itu diatur jamnya, kapan mereka bisa melintas dan kapan tidak boleh melintas. Dan, jalan dimana saja yang boleh dilintasi,” tegas dia. (advetorial)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker