Sutrisno : Pemkot Harus Serius Tata Pasar Tradisional

SAMARINDA –  Anggota DPRD Samarinda Sutrisno ingin pasar tradisional di Samarinda mendapat perhatian serius Pemerintah Kota. Pasalnya, selain sebagai penyangga ekonomi kerakyatan, pasar juga sebagai pengendali harga bahan pokok.

“Pemerintah Kota harus serius menata pasar tradisional di Samarinda. Jika tidak, ini akan menjadi masalah serius bagi pengembangan dan penataan kota,” kata Sutrisno, Rabu (11/2).

Menurut dia, penataan pasar tradisional secara baik akan berdampak pada meningkatnya perekonomian rakyat.

“Selain itu, sektor pertanian dan perkebunan juga akan meningkat seiring berkembangnya pasar tradisional,” katanya.

Sebagai wakil rakyat, kata dia, DPRD dituntut peka terhadap aspirasi masyarakat di masing-masing dapil. Seyogyanya, proses penyerapan aspirasi ke konstituen sebagai wujud kemanfaatan seorang legislator.

“Saya melihat dari dulu sampai sekarang, masalah penataan pasar tradisional agak komplek.  Karena berimbas pada arus lalu lintas dan kekumuhan,” katanya.

Dia akan menyuarakan masalah ini, agar penataan pasar tradisional dapat terlaksana. Sehingga pasar bersih, aman dan nyaman terwujud di Samarinda.

Selain pasar Sutrisno juga akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapilnya dalam bentuk program yang nantinya akan dibahas oleh DPRD Samarinda bersama Pemerintah Kota. “Insfratruktur di kota Samarinda saat ini telah berjalan baik. Namun tetap perlu diperjuangkan lagi agar pembangunan merata,” katanya. (aks/adventorial)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker