Sugiyono : Junjung Tinggi Sportivitas Olahraga

SAMARINDA – Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiono SE menghadiri pembukaan kompetisi Divisi Utama Samarinda Wali Kota Cup 2021 di Lapangan Sepakbola SD Negeri 001 Kecamatan Palaran, Senin (1/11/2021) lalu. Kompetisi Sepakbola tersebut dibuka Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi.

Sugiyono mengatakan kompetisi Piala Wali Kota tersebut bertujuan untuk menyalurkan minat bakat generasi muda. Ini selaras dengan tujuan olahraga. Yaitu, untuk hidup sehat.

“Setiap peserta harus mampu menjunjung tinggi sportivitas. Kompetisi ini sangat bagus untuk mencari dan menjaring potensi terbaik pemain bola. Terpenting, junjung tinggi sportivitas,” kata Sugiono.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Indonesia (ASKOT PSSI) Joha Fajal menyampaikan bahwa kompetisi ini untuk mencari dan menjaring bakat generasi muda di cabang olahraga sepakbola.

“Kompetisi ini bertujuan untuk menyeleksi pemain terbaik untuk dipersiapkan di kompetisi ASPROV PSSI Kaltim. Rencananya, kompetisi ASPROV PSSI Kaltim akan digelar di Kabupaten Berau, tahun 2022 mendatang,” jelas dia. (adv)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker