Sugiyono Hadiri Upacara HUT RI Ke-77

5 / 100

SAMARINDA – Ketua DPRD Samarinda Sugiyono SE menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Halaman Parkir GOR Segiri Samarinda, Rabu (17/8/2022).

Selain itu tampak hadir pula Walikota Samarinda Andi Harun, Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, Dandim 0901/Samarinda Letkol Arm Novi Herdian, Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda Heru Widarmoko, Pengadilan Negeri Samarinda Darius Naftali, Dandenpom VI/1 Samarinda Letkol. Cpm Teguh Ari wibowo, dan Dansatpom Lanud Dhomber Mayor Pom. Eko Zain.

Kemudian, sejumlah dihadiri juga anggota DPRD Kota Samarinda, veteran Kota Samarinda, para Kepala Dinas di lingkungan Pemkot Samarinda, Camat se-Kota Samarinda dan para toga, todat, tomas, dan toda Kota Samarinda.

Wali Kota Samarinda Andi Harun sebagai inspektur upacara menyampaikan masyarakat harus mewarisi nilai dan sikap pejuang kemerdekaan sebagai bentuk pemberian hormat kepada para pejuang bangsa.

“Mereka telah berkorban, tidak hanya harta pikiran tapi juga jiwa, sehingga Indonesia ini daerah bisa maju apabila setiap pemimpin dan rakyatnya memiliki sikap dan nilai perjuangan itu,” ungkapnya.

Selain itu, dia menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kemerdekaan ini digelar untuk mengingat para pemimpin dan siapapun yang diberi amanah mengurus negara.

“Termasuk para pejabat di daerah, agar sekali-kali tidak melakukan pengkhianatan terhadap perjuangan yang telah dilakukan para pejuang bangsa ini,” ucapnya. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker