Sri Puji Astuti : PAUD Sangat Penting

SAMARINDA – Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (DPC PPPAUD) Kota Samarinda telah melaksanakan pelantikan pengurus untuk masa bakti 2022-2027. Acara pelantikan ini digelar di Aula Gedung Dinas Perpustakaan Kota Samarinda pada Jumat (1/9/2023) pagi.

Kepengurusan DPC PPPAUD Kota Samarinda untuk masa bakti 2022-2027 akan dipimpin oleh Sri Puji Astuti, yang juga merupakan istri dari Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Hero Mardanus Satyawan. Proses pelantikan dipimpin oleh Ketua DPD PPPAUD Provinsi Kalimantan Timur, Andi Srianti Ishak.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini ini sangat penting. Karena pada usia ini anak-anak lebih menerima pengaruh pendidikan dengan baik. Mereka memiliki pikiran yang murni dan mudah berkonsentrasi dalam belajar.

“Guru Taman Kanak-kanak (TK) dianggap sebagai ujung tombak dalam pendidikan anak usia dini. Mereka tidak hanya mengajarkan pengetahuan dasar, tetapi juga membimbing perilaku anak-anak agar sopan dan santun,” jelas Puji.

Saat ini, tantangan dalam mendidik anak usia dini semakin berat, terutama dengan perkembangan teknologi yang pesat. Penggunaan Smartphone oleh anak-anak perlu dikendalikan. Sehingga mereka bisa mengatur waktu bermain dan belajar, serta menghindari dampak negatif dari penggunaan gadget tersebut.

“Kepengurusan baru DPC PPPAUD Kota Samarinda diharapkan dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kota Samarinda,” ungkap Puji.

Dengan kerja sama antara pemerintah, pengajar, dan orang tua, diharapkan pendidikan anak usia dini dapat memberikan landasan yang kuat bagi perkembangan anak-anak menuju masa depan yang cerah. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker